Eksotisme Gua Pindul Bejiharjo, Surga Tersembunyi di Yogyakarta

Author Adhitya - -
Home » , » Eksotisme Gua Pindul Bejiharjo, Surga Tersembunyi di Yogyakarta

Haloo.. Sahabat Blogger.

Kebetulan liburan kemarin tepat tanggal 9 Maret 2013 Saya dan 2 orang teman saya mengunjungi Kawasan wisata Goa Pindul di daerah Bejiharjo, Yogyakarta. Berikut ulasannya silahkan disimak.


Menyusuri desa wisata Bejiharjo kita akan menemui kekhasan dan keindahan karst didalam gua pindul. Air yang tenang membawa petualangan tersendiri. Suara tetes air, dan juga jerit kelelawar, terdengar sangat khas dan alami. Suasana menjadi dingin, dan tenang, saat perjalanan masuk ke gua sepanjang 350 meter dimulai.

Batuan karst, terlihat masih hidup dan meneteskan percikan air yang dingin. Sementara pemandu Gua Pindul kami yang dipanggil Mas Nardi, terus menerangkan semua bagian yang ada di dalam gua, sambil menuntun kami bertiga di goa.

"Kalau dulu, tempat ini, digunakan untuk bermain anak-anak dan penduduk, mereka menggunakan pelepah pisang untuk memasuki gua," jelasnya.

Goa Pindul ini sendiri mempunyai Kedalaman yang Bervariasi sekitar 3-12meter. Ada tiga bagian yang ada di dalam gua, yaitu terang, remang-remang, dan gelap abadi. Hingga, perjalanan terus berlanjut,Mas Nardi pemandu kami menyatakan bahwa bagian gua tersebut, masih sangat alami. Beliau juga menceritakan bahwa banyak wisatawan yang sudah berkunjung. "Dan ini tentunya bermanfaat bagi pemberdayaan masyarakat," jelasnya.

Susur Gua Pindul, menjadi salah satu kekhasan yang dimiliki oleh Desa Wisata Bejiharjo. Salah satu pengelola Goa Pindul, Suratmin menambahkan, dengan ditetapkannya Desa Bejiharjo menjadi desa wisata, maka Cave Tubing (Susur gua) menjadi salah satu andalan wisata.

Berikut saya berikan Paket Wisata yang ada di Goa Pindul

Disini ada banyak paketnya kok, Jadi bisa menyesuaikan kantong kita :D.
Untuk Pelajar/Mahasiswa ada Potongannya juga sekitar 5-10rb dari harga Umum. Lumayan kan bisa untuk beli Mie Ayam/Bakso disekitar Goa Pindul :). 

-Paket A Menyusuri Goa Pindul

1. Jasa Pemandu
2. Pelampung dan ban dalam
3. Sepatu Karet
4. Head Lamp
5. Asuransi (ada tanda bukti)
6. BIAYA: Rp 30.000,-/orang

-Paket B Menyusuri Goa Pindul + Rafting Sungai Oya (+- 4km)


1. Jasa Pemandu
2. Pelampung dan ban dalam
3. Sepatu Karet
4. Head Lamp
5. Asuransi (ada tanda bukti)
6. BIAYA: Rp 65.000,-/orang

Untuk Sobat yang tidak tahu jalan menuju Goa Pindul, Tidak perlu khawatir, Berikut Rute yang disarankan jika melalui Jogja.


Rute Dari Jogja

Dari Yogyakarta – Jalan Raya Wonosari – Piyungan – Bukit Patuk – Hutan Bunder – Jalan Raya Wonosari (Patuk-Playen) – Lapangan Gading – Pertigaan lampu merah ambil jalan ke kiri (lurus) - Jalan Raya Wonosari (Playen-Wonosari ambil menuju kota Wonosari) – Bundaran Siyono (Perempatan yang ada air mancur ditengahnya) ambil arah ke kiri – Ikuti jalan aspal yang lebar (ada pertigaan belokan ambil kanan) – lurus hingga lampu merah – Perempatan lampu merah lurus – Ada pertigaan yang sebelah kiri ada gerbang Desa Bejiharjo belok kiri – Ikuti jalan aspal terus hingga sampai lokasi yang banyak terdapat tulisan Pindhul/Pindul.

Berikut Beberapa Foto saat Wisata di Goa Pindul















sumber : Goa Pindul


3 Responses so far.

  1. Unknown says:

    Rest Area Jalur Wisata Solo – Pantai Indrayanti ...
    HUBUNGI: 085-628-444-56 / 085-227-623-449
    Aneka jajan & Oleh-oleh Grosir & Eceran ...
    (Singkong bakar, tempe kripik, gadung, stik balado, cumi sayur, lipetan, kripik singkong, manggar pedas, makroni, potato stik, kembang jambu, kacang, dll..)

    TOKO MOJOREJO - MOJOREJO MOTOR
    Jl. Raya Watukelir – Semin Gunung Kidul Km.3 Alascilik (Pule)
    Tegalgiri, Krajan, Weru, Sukoharjo
    (600 meter utara pasar Candirejo-Semin)
    Toko warna warni sebelah timur jalan.. Habis tanjakan dari arah solo setelah balai desa krajan..
    Buka sampai malam.. Hari Besar & Minggu tetap buka..

    Agar perjalanan anda tetap lancar kami sediakan:
    Ban Murah – Berkwalitas – Made In Indonesia
    2.25-17 = Rp. 65.000,-
    2.50-17 = Rp. 65.000,-
    2.75-17 = Rp. 65.000,-
    Sedia aneka macam olie:
    Shell Adv AX5, Shell Adv SX, Enduro 4T, Federal UT, Federal Flick, Castrol Go, Castrol Activ, Yamalube, Mesran, Evalube 2T, SGO 4T, Top1, AHM MPX1, AHM MPX2

    Kami sediakan untuk anda segala kebutuhan perkantoran & accesories perlengkapan sekolah, jam tangan gaul, kalkulator, perlengkapan pramuka, Fotokopi..

  2. Terimakasih telah berkunjung ke goa pindul, monggo lain waktu ajakin temen temenya yang lain berkunjung lagi.., bila belum hapal jalannya silahkan telpon atau SMS ke nomer saya 089 929 78884, Insyaallah akan saya jemput dari jalan raya, gratis :)